Jakarta, CNN Indonesia

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Lampung Bambang Sumbogo mengatakan jumlah pemudik yang turun di Pelabuhan Panjang, Lampung mengalami peningkatan.

“Berdasarkan data hari ini ada sekitar 600 orang pemudik dari Ciwandan ke Pelabuhan Panjang dengan kendaraan roda dua sekitar 317 dan kendaraan pribadi 47 unit,” kata dia, Senin (8/4), diberitakan Antara.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Pelabuhan Panjang sebagai alternatif tujuan penyeberangan dari Pelabuhan Ciwandan, Banten sudah diaktifkan sejak Sabtu (6/4). Sebelumnya penyeberangan dari Pelabuhan Ciwandan hanya menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Meski demikian waktu penyeberangan ke Pelabuhan Panjang
lebih lama sekitar 6 jam ketimbang Pelabuhan Bakauheni yang cuma butuh waktu 1,5 jam hingga 2 jam.

Saat hari pertama Pelabuhan Panjang menerima 118 orang pemudik dari Pelabuhan Ciwandan.

Kapolresta Bandarlampung Kombes Pol Abdul Waras menyarankan pemudik yang tiba di Pelabuhan Panjang istirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan.

Dia juga mengatakan selain di Pelabuhan Panjang para pemudik bisa beristirahat di sembilan posko yang sudah disediakan di wilayah hukum Polres Bandarlampung.

“Apabila lelah silakan pemudik untuk memanfaatkan fasilitas, khususnya di Pelabuhan Panjang ini juga sudah dipersiapkan oleh Pelindo tempat guna istirahat melepas lelah sebelum melanjutkan perjalanan,” kata Abdul di Bandarlampung, Senin (9/4).

(fea)






Source link

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *